Cobalah Anda menjawab sendiri lima pertanyaan berikut yang bisa membantu menentukan jenis usaha apa yang mungkin cocok buat mu.

1. Apa sih yang Anda suka dan membuat mu menjadi bersemangat?

Jawab pertanyaan ini dengan hal pertama yang terlintas dalam pikiran: Jika uang bukan masalah dan Anda bisa melakukan apa saja, apa yang akan Anda lakukan? Anda mungkin telah menjawab “menjadi penulis”, “berbicara di konferensi,” “membawa ide produk saya” atau banyak hal. Apapun jawaban Anda, inilah yang paling mungkin membuat Anda bergairah. Anda ditantang untuk merenungkan ini beberapa saat dan melihat apakah ada cara untuk membawa impian Anda tersebut membuahkan hasil.

2. Hal-hal apa saja yang ingin Anda lakukan jika Anda seorang anak?

Terdapat banyak mainan dan permainan yang kita sukai pada saat anak-anak dulu telah memberikan kita pengalaman dan pelajaran setelah menjadi sebagai orang dewasa. Jika Anda suka memanjat pohon, Anda mungkin sekarang menjadi orang yang memiliki tipe orang “luar ruangan” . Pikirkan tentang bagaimana ini mungkin dimasukkan ke dalam bisnis Anda. Misalnya, Anda dapat menikmati mengatur pesta ulang tahun di luar ruangan untuk anak-anak atau menjual herbal dari kebun belakang Anda.

3. Jenis produk apa yang membuat Anda tertarik untuk mempresentasikannya?

Jika Anda berpikir tentang penjualan langsung, apakah itu produk anda sendiri atau bukan. Anda harus berpikir kira-kira jenis produk apa yang Anda merasa nyaman saat mempresentasikannya ke pelanggan Anda. Luangkan waktu untuk melakukan penelitian dan menemukan produk yang benar-benar menggairahkan Anda. Pelanggan Anda akan melihat ketulusan Anda dan yang dapat menjual produk semudah presentasi mewah.

4. Apa keterampilan dan pengalaman Anda?

Jika Anda telah meninggalkan dunia usaha untuk mendukung bekerja di rumah, Anda sudah pasti memiiki segudang keterampilan. Mungkin ada cara untuk membuat keterampilan yang sudah Anda miliki tersebut dalam cara baru dan mengubahnya menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Misalnya, jika Anda asisten eksekutif Anda mungkin dapat mengetik 80 kata atau lebih per menit. Anda bisa mendirikan toko sebagai Asisten Virtual dan membantu pemilik bisnis lain dalam memproses pesanan, menyalin dokumen dan banyak lagi.

5. Apakah Anda berpikir di luar kotak?

Sebagian besar dari kita memiliki ketakutan yang tidak diketahui. Asumsinya jika kita tidak melakukan sesuatu sebelum hal itu terjadi, semua itu hanya di luar jangkauan. Hal ini terbawa ke dunia bisnis juga. Misalnya kita mengambil produk atau layanan dan pasar mereka dengan cara yang sama seperti pemilik usaha lain melakukannya. Namun, jika Anda berpikir di luar kotak, bisa jauh lebih efektif dengan menemukan cara-cara baru dan inovatif ke pasar.

Contohnya salah satu pemilik bisnis rumahan yang menjual seperangkat mainan anak. Alih-alih menggunakan rumah biasa dan acara pesta ulang tahun, ia justru bekerja hampir secara eksklusif dengan rumah sakit anak-anak untuk melakukan pengumpulan dana. Dia membuat hidup yang besar dan membantu tidak hanya rumah sakit, tetapi anak-anak juga. Dia adalah contoh besar pemasaran unik dan mengatasi metode pemasaran biasa bahwa begitu banyak pemilik usaha diri mengundurkan diri.

Bisnis rumah Anda harus unik. Setiap Anda bangun pagi Anda harus bersemangat menatap masa depan bisnis Anda tersebut. Luangkan waktu untuk benar-benar memikirkan pertanyaan-pertanyaan di atas dan Anda akan berada di jalan yang bisa membuat sesuatu yang besar.

http://www.lasembiz.com/tips-bisnis-...ang-cocok.html