Salah seorang teman menceritakan tentang betapa panas suhu negara yang ia datangi pada bulan Mei lalu, yaitu Thailand.

Katanya, suhu udara di Thailand mengalahkan panas Indonesia. Hmm, cerita tersebut membuat saya penasaran. Berapa suhu udara di Thailand? Usut punya usut, ternyata suhu udara di negara tersebut mencapai 50 derajat celcius. Dan, suhu tersebut dapat meningkat pada Bulan April dan Mei. Pantas saja teman saya merasakan panas yang luar biasa.

Untuk perbandingan, suhu udara di Indonesia mencapai 36 derajat celcius. Jika suhu tersebut sudah membuat beberapa orang mengeluh kepanasan, lantas bagaimana dengan penduduk di Thailand?

Nah, rasa penasaran semakin menyelimuti. Akhirnya, saya mencari tahu tentang suhu panas yang ada di bumi. Dimanakah tempat terpanas di bumi, dan berapakah suhu udaranya?

Dan, ternyata, tempat terpanas di bumi terdapat di El Azizia, Libya. Dengan suhu panas mencapai 57.8 derajat celcius. Suhu tersebut terjadi pada 13 September 1922. Namun, sampai sekarang suhu di El Azizia pun mencapai angka tersebut.

Wow, bisa dong membayangkan betapa panasnya di sana?

Kalau saya akan pergi kesana, sudah pasti saya akan membekali diri dengan persediaan permen dingin yang banyak. Sebab kalau membawa es krim tidak mungkin.