Announcement

Collapse
No announcement yet.

Belajar Tentang Proses Sablon Kaos

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Belajar Tentang Proses Sablon Kaos

    Kaos merupakan salah satu kebutuhan primer yang kita butuhkan, dan biasanya kita pakai setiap hari, dan biasanya pada kaos yang kita pakai terdapat gambar yang dicetak di kaos kita. Tahukan kamu jika kaos yang kita pakai memerlukan proses sablon kaos? Ya proses sablon digunakan untuk mencetak gambar yang ada di kaos kita. Jenis-jenis sablon kaos ada 3 jenis, yaitu sablon manual, sablon DTG dan sablon Digital. Yuk kita lihat apa perbedaannya.

    Sablon Manual adalah jenis sablon yang proses mencetaknya masih manual yang dilakukan oleh manusia, tidak menggunakan printer, mesin atau ******************************. Sablon manual merupakan jenis sablon yang paling sering kita temui dan paling sering kita pakai. Coba lihat sablon pada kaos Anda, 85% itu merupakan sablon manual. Alat-alat yang digunakan untuk sablon manual tidak terlalu mahal, cukup dengan modal Rp. 500.000 anda sudah bisa berbisnis sablon manual. Peralatan yang digunakan yaitu screen, rakel, pasta, pigmen, ************************ afdruk. Potensi bisnis sablon manual sangat menguntungkan dibandingkan dengan modalnya, namun sablon manual memerlukan keahlian khusus.

    Sablon DTG adalah jenis sablon yang prosesnya menggukanan printer khusus yang di desain untuk mencetak kaos dengan menggunakan tinta khusus textil. Harga mesin DTG sekitar 5-50 juta untuk mesin printer DTG rakitan lokal. Sedangkan untuk printer rakitan import harganya ratusan juta. Sablon DTG tidak memiliki variasi sablon yang banyak seperti sablon manual, namun sablon DTG sangat handal jika mencetak gambar dengan desain foto atau separasi.

    Sablon Digital adalah jenis sablon yang prosesnya menggunakan printer, bedanya dengan sablon DTG, sablon digital memerlukan kertas transfer untuk mencetaknya. Dengan mengguakan tinta sublime, sablon jenis ini biasa dipakai untuk kaos-kaos partai.

    Nah terus yang paling bagus yang mana? Sablon manual, sablon DTG dan sablon digital mempunyai kebutuhan dan pangsa pasar yang berbeda-bedadan memiliki kelebihan serta kekurangan yang berbeda-beda pula.

    Semoga bermanfaat dan memberi inspirasi bagi anda yang ingin memuai usaha di bidang sablon kaos atau screen printing.
    rumahsabloncepat | sablonsukasuka

  • #2
    wew...kebetulan banget nih..
    pngn buat kaos bijian yg DTG..
    makasih infonya
    Gowes Mania

    Comment

    Working...
    X