Announcement

Collapse
No announcement yet.

Bekasi Ingin Kualitas Lingkungan Jadi Lebih Baik

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Bekasi Ingin Kualitas Lingkungan Jadi Lebih Baik

    Attachment
    INFONITAS
    - Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Bekasi mensosialisasikan Peraturan Daerah No 6 Tahun 2013 mengenai pengelolaan laboratorium lingkungan, Kamis, (30/4) di Ruang Visual Tata Kota, Jalan Ir Juanda, Bekasi. Ini dilakukan untuk mewujudkan kualitas lingkungan Bekasi yang lebih baik.

    Kasubag Sistem Jaringan Dokumentasi dan Informasi, Meri Soniati mengatakan sosialisasi ini untuk menginformasikan Perda pengelolaan laboratorium lingkungan kepada stakeholder terkait, baik pemerintah dan pelaksana usaha swasta.
    “Kegiatan ini sosialisasi perda untuk dipedomani tiap SKPD terkait seperti BPLH, Camat, Lurah dan stakeholder mengenai laboratorium lingkungan,” kata Meri dalam laporannya.
    Sosialisasi ini dibuka langsung Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu yang saat itu didampingi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Erwin Effendi dan Kepala BPLH Kota Bekasi Dadang Hidayat.
    Ahmad Syaikhu mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi mensosialisaikan perda ini untuk dipahami semua elemen. Perda ini pun menjadi komitmen Pemkot Bekasi terus memperbaiki kualitas lingkungan.
    Karena pada pasal 7 Perda No 6 Tahun 2013, dikatakan dia, ada poin mengenai ada kewajiban pihak usaha melakukan pengujian kualitas lingkungan.
    “Saya harap para pengusaha, rumah sakit, bengkel, tolong diperhatikan komitmen kami di pemkot Bekasi untuk menciptakan Bekasi lebih nyaman. Dengan sosialisasi ini semoga bisa dipahami para lurah menjadi rujukan dalam komitmen kita memperbaiki kualitas lingkungan bersama ,” katanya.
    Apalagi menurutnya seiring dengan pesatnya perkembangan pembangunan Kota Bekasi dan kualitas lingkungan perlu dijaga. Termasuk kata dia, kritikan di media sosial mengenai kondisi lingkungan di Kota Bekasi.
    “Akhir-akhir ini kota Bekasi dibuli dan dibilang cuaca panas dan lingkungan kurang nyaman. dengan peraturan ini menjadi komitmen kami memperbaiki kualitas lingkungan,” ucap Ahmad.
    Terkait mengenai ketersediaan peralatan di Laboratorium lingkungan, ia pun mengintruksikan agar segera dilihat kembali kelayakannya. Dengan begitu ia berharap tidak ada lagi pihak swasta yang menolak mengujikan limbahnya dengan alasan peralatan di laboratorium belum memadai.
    “Harus dicek lagi kondisi peralatan di laboratorium untuk mendukung pemeriksana kualitas air, tanah dan udara. bila perlu penambahan segera lakukan dan bisa diajukan pada anggaran perubahan mendatang. jadi nantinya tidak ada yang menolak,” pungkas Ahmad.
    infonitas.com : Info Komunitas Online megapolitan
    Chinatown.com : Info Berita Seputar China

  • #2
    Lingkungan kota Bekasi wajib diperhatikan oleh pemerintah, terutama pada kebersihannya






    __________________________________________________
    Dapatkan informasi harga sewa mesin fotocopy dan printer secara lengkap dan mudah di Rajaprinter.id

    Comment

    Working...
    X