Announcement

Collapse
No announcement yet.

Apple meminta maaf karena memperlambat iPhone lama

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Apple meminta maaf karena memperlambat iPhone lama

    Apple telah meminta maaf setelah menghadapi kritik karena mengakuinya dengan sengaja memperlambat beberapa model iPhone yang menua. Perusahaan sekarang mengatakan akan mengganti baterai dan akan mengeluarkan perangkat lunak pada tahun 2018 sehingga pelanggan dapat memantau kesehatan baterai ponsel mereka.

    Beberapa pelanggan telah lama menduga perusahaan tersebut memperlambat iPhone lama untuk mendorong pelanggan melakukan upgrade. Apple mengaku memperlambat beberapa ponsel dengan baterai yang menua namun mengatakan bahwa itu adalah untuk "memperpanjang umur" perangkat tersebut.

    Dalam sebuah pernyataan yang diposting di situsnya, perusahaan tersebut mengatakan akan mengurangi harga penggantian baterai out-of-warranty dari $ 79 sampai $ 29 di AS untuk siapa saja yang memiliki iPhone 6 atau yang lebih baru. Di Inggris harga akan turun dari 79 sampai 25. Dikatakan bahwa pihaknya mendorong langkah-langkah untuk "mengatasi masalah pelanggan, untuk mengenali kesetiaan mereka dan untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari siapa pun yang mungkin telah meragukan niat Apple".

    Perusahaan tersebut telah memiliki delapan tuntutan hukum terpisah di AS yang mengajukan tuntutan atas masalah tersebut, dan juga telah menghadapi tindakan hukum tambahan di Israel dan Prancis.

    Dikatakan telah membuat perubahan pada sistem operasi iOS untuk mengelola baterai lithium-ion penuaan di beberapa perangkat, karena kinerja baterai berkurang dari waktu ke waktu.

    "Baterai lithium-ion menjadi kurang mampu memasok permintaan arus puncak saat berada dalam kondisi dingin, [ketika mereka] memiliki muatan baterai rendah atau seiring bertambahnya usia, yang dapat mengakibatkan perangkat tiba-tiba mematikan untuk melindungi komponen elektroniknya, kata perusahaan itu.

    Ini juga muncul pada hari Kamis bahwa kepala eksekutif raksasa teknologi Tim Cook telah diperintahkan oleh perusahaan tersebut untuk hanya menggunakan jet pribadi untuk keperluan bisnis dan transportasi pribadi untuk alasan keamanan.

    Pada bulan November, Apple dipaksa untuk merilis update untuk memperbaiki masalah keamanan dengan sistem operasi Mac-nya yang memungkinkan untuk masuk ke perangkat dan kekuatan administratif tanpa kata sandi.
Working...
X