Announcement

Collapse
No announcement yet.

Letak Perbedaan Website dan Blog

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Letak Perbedaan Website dan Blog

    Pada dasarnya, blog dan website memiliki kesamaan, yaitu merupakan halaman yang bisa diakses oleh siapa saja dan dimana saja. Perbedaan antara website dan blog cukup membingungkan bagi sebagian besar orang. Sebagian orang merasa bingung antara blog dan website sementara yang lain ada yang belum mengerti tentang keduanya. Akan tetapi, secara teoritis dan prakteknya, terdapat beberapa perbedaan yang cukup banyak antara website dengan blog. Apa saja perbedaan antara website dan blog?

    Berikut ini adalah beberapa perbedaan antara web dan blog :
    1. Home page
    Untuk blog dan website, homepage sama sekali berbeda. Dalam sebuah website, homepage menjelaskan isi dasar situs web. Ini akan memberitahu pengunjung tentang jenis produk yang ditawarkan oleh website itu. Namun, homepage blog dibanjiri berbagai tulisan yang telah diposting.
    2. Berdasarkan Domain
    Perbedaan pertama antara website dan juga blog adalah dari segi doman yang digunakan. Kebanyakan, dan sepertinya hampir semua website itu menggunakan domain resmi dan juga berbayar, seperti .com, .co.id, .id, dan sebagainya. Biasanya, website yang menggunakan domain berbayar ini merupakan website yang sudah menunjukkan keseriusannya dalam menggunakan halaman. Sedangkan blog, biasanya hanya menggunakan domain blog, seperti blogspot, blogger, wordpress, blogdetik dan sebagainya.
    3. Coding
    Ketika membicarakan blog dan website, orang biasanya takut dengan coding. Jika kita memilih blog, kita tidak perlu khawatir! Untuk memiliki website kita hanya perlu mengunjungi link ini, dan untuk menciptakan sebuah blog, kita tidak perlu seorang yang ahli di bidang pengkodean. kita cukup mendownload template dan memulai dengan belajar dasar-dasar pengkodean.
    4. Search Engine
    Setiap kali pengguna mencari menggunakan mesin pencari tertentu, maka blog yang akan dicari lebih banyak dibandingkan dengan website. Karena isi blog terus berubah, itu menyebabkan mesin pencari melakukan pencarian lebih banyak pada blog. Namun isi website ini statis sehingga website memiliki pencarian yang terbatas.

    Itulah beberpa hal yang membedakan website dan juga blog. pada dasarnya baik website maupun blog, keduanya sama sama memberikan banyak manfaat bagi penggunan internet, karena banyak berisi informasi, baik umum maupun khusus yang tentu saja akan menambah wawasan setiap pengguna internet.

  • #2
    Kalo blog mungkin jg lebih ke personal sementara kalo website lebih ke bisnis... Cimiwww....

    Comment

    Working...
    X