Announcement

Collapse
No announcement yet.

Air Terjun Tiu Kelep Lombok Memberikan Sangat banyak Kejutan

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Air Terjun Tiu Kelep Lombok Memberikan Sangat banyak Kejutan

    Sehabis asyik merasakan kesejukan air terjun Sendang Gile. Saat ini waktunya anda menikmati keasrian air terjun Tiu Kelep.

    Berita mengejutkan datang dari satu diantaranya wisatawan air terjun Tiu Kelep. Wisatawan asing bernama Roberto Guindolin, asal Trevisio, Italia menjelaskan amat senang menikmati panorama air terjun Tiu Kelep. Dia membandingkan sajian alam yang spektakuler tersebut dengan air terjun Marmore dalam Perugia, Italia.

    Jalan setapak serta dihiasi batu vulkanis besar serta pepohonan yang amat besar benar-benar amat disayangkan seumpamanya tak disebar luaskan. Sangat banyak pengunjung yang menikmati panorama alam ni sebagai background untuk mengambil foto-foto gembira dengan sahabat, keluarga bahkan pacar tersayang. Selain itu, wisatawan dan berhasil menyusuri sungai yang dipenuhi bebatuan yang besar serta air bersih yang bisa langsung diminum.

    Rasa lelah akibat naik turun bukit kecil kira-kira tiga puluh lima m terbayar sudah saat kedua mata melihat dalam curahan air yang sudah berada dalam depan mata. Dalam bahasa Sasak, bahasa asli suku Lombok, Tiu artinya pusaran. Sementara Kelep berarti luapan air yang semakin lama akan lenyap. Sesuai dengan namanya, berbeda dengan air terjun sendang Gile yang amat deras airnya sehingga pengunjung tidak berenang dalam bawahnya. Pada air terjun Tiu Kelep ini ada tebing batu yang membantu, sehingga wisatawan bisa aman berenang merasakan segarnya air yang bersih ini.

    Belum usai dengan keindahan jalan ke air terjun Tiu Kelep dan bagusnya air terjun Tiu Kelep itu. wisatawan serta wajib akan kaget, dikarenakan pantulan air yang mengenai tebing batu akan membuat Anda merasa dibawah gerimis. Air terjun Tiu Kelep makin benar-benar memperlihatkan pesona nya ketika pantulan air penyebab rintihan air itu membiaskan cahaya matahari sehingga membentuk pelangi yang warna-warni.

    Rasa ketakjuban tak cuma berhenti dalam sana. Pada perjalanan kembali, semua pengunjung bisa melewati jalan saluran irigasi yang dibangun oleh pemimpin suku Sasak juga masyarakat sekitar. Lorong setinggi 2m, luas kira-kira 1m juga panjang 200 meter ini memiliki fungsi nomor satu melancarkan air dari Tiu Kelep ke ratusan hektar sawah penduduk desa Senaru.

    Serasa di negeri dongeng, itulah yang dirasakan oleh segala wisatawan. Keindahan alam yang sungguh akan meninggalkan kesan tersendiri dihati seluruh pengunjung. Tidak jarang sangat banyak wisatawan yang ingin kembali merasakan kedamaian dan pesona dari keindahan kaki gunung Rinjani ini.

    Air terjun Tiu Kelep Lombok yang dipenuhi dengan banyaknya kejutan, bila Anda mau ketempat tersebut, hubungi kami di LombokTourPlus.com untuk sewa mobil di lombok.







    NOTE : Semua gambar di ambil di google
    Last edited by donorudi2635; 01-12-2013, 12:46 PM.

  • #2
    Mantappp sekali air terjunnya, kapan ya bisa pergi ke lombok

    Comment

    Working...
    X