Announcement

Collapse
No announcement yet.

Cara Mengeringkan Jaket Kulit Asli

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Cara Mengeringkan Jaket Kulit Asli

    Membiarkan jaket kulit dalam kondisi basah adalah hal yang buruk. Beberapa orang bahkan mengira kalau jaket kulit itu bersifat waterproof, sehingga tetap dikenakan dalam kondisi hujan atau bahkan merendam nya dalam air saat ingin dicuci.

    Sebaiknya anda membaca pengalaman saya berikut, sebelum memutuskan untuk membiarkan jaket kulit kesayangan milik anda basah terkena air.
    Saya pernah dua kali mengalami kerusakan jaket kulit karena akibat basah, yang pertama pada saat jaket kulit basah kuyup, kemudian saya jemur menggunakan gantungan baju. Ternyata diluar sepengetahuan jemuran saya jatuh dan menyebabkan jaket kulit terlipat lipat dilantai. Alangkah terkejut nya setelah keesokan paginya jaket kulit saya angkat ternyata sudah meninggalkan bekas lipatan yang mengeras dan kaku serta tidak bisa hilang.
    Pengalaman yang kedua terjadi beberapa tahun yang lalu, saat itu jaket kulit saya dipinjam oleh teman kuliah, karena tidak tahu dia merendam jaket kulit kedalam air untuk dicuci sebelum dikembalikan, tapi yang terjadi malah jaket kulit menjadi mengkerut dan kusut seperti kerupuk saat dikeringkan.

    Sebenarnya menjaga jaket kulit asli agar tetap awet tidaklah terlalu sulit, minimal kita tahu bagaimana cara merawatnya.

    Berikut tips mengeringkan jaket kulit yang basah terkena air :

    1. Jangan mengeringkan dengan menggunakan hair dryer atau dijemur dibawah terik sinar matahari langsung, panas kejut bisa merusak tekstur jaket kulit dan membuatnya mengkerut serta kaku

    2. Gunakan lap kering untuk menyeka permukaan jaket kulit yang basah, lakukan berulang-ulang sampai jaket kulit tidak terlalu basah.

    3. Jemur jaket kulit dengan cara diangin-anginkan dan tanpa terkena sinar matahari secaralangsung.

    4. Setelah kering jangan lupa untuk mengoleskan pelembab khusus leather agar permukaan jaket tetap lentur dan tidak pecah-pecah.

    Demikianlah tips singkat cara mengeringkan jaket kulit asli, semoga bermanfaat
Working...
X