Announcement

Collapse
No announcement yet.

bantahan terhadap haram rokok

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • bantahan terhadap haram rokok

    Rokok merusak kesehatan
    Rokok menurut keterangan dokter dan para peneliti, mengandung banyak racun yang membahayakan bagi kesehatan. Or ang yang mengkonsumsi rokok akan mendapat kerusakan di kerongkongan, dan hilang nafsu makan. Mengakibatkan penyakit jantung, mengganggu kehamilan dan janin, impotensi dan sebagainya. ( itu kata para dokter dan peneliti bukan kata Allah swt ). Dan dikarenakan itu adalah pendapat daripada manusia, maka inilah kiranya beberapa pendapat yang musti kita perhatikan,
    • Setiap pendapat manusia tidak tertutup kemungkinan akan adanya salah dan benar pada setiap perkataan dan pendapatnya. Meskipun dia seorang dokter atau peneliti sekalipun. Oleh karena itu, tidak musti semua manusia untuk mempercayai dan meyakininya. Apalagi pada jaman sekarang ini, sudah semakin terbukti akan kekeliruan-keliruan daripada ilmu itu sendiri ( yang di buat manusia ). Seperti bidang ekonomi dengan ribanya, tata negara dengan demokrasinya, sosial dengan flularismenya, dan kesehatan dengan imunisasi, ************************-************************an yang beracun dan lain sebagainya.
    • Tidak semua orang meyakini bahwa sesuatu itu dapat menyebabkan sesuatu. Karena memang pada dasarnya, Allah swt lah yang menyebabkan sesuatu itu terjadi. Ol eh karena itu mereka berpendapat, bahwa semua dampak yang mungkin terjadi akibat daripada rokok tadi, akan sangat bergantung kepada kehendak Allah swt. Bukan pada rokoknya. Yang mana hal itu akan sangat bergantung pada prilaku si perokok itu sendiri. Baik prilaku si perokok tadi, maka mudah-mudahan tidak akan berdampak negatif bagi kesehatannya. Dan begitupun sebaliknya. Dan itu dapat dilihat dari lebih banyak perokok yang tidak sakit karena rokok dibanding dengan perokok yang sakit karena rokok. Dan itu bisa mencapai 1 : 100. Satu orang sakit karena rokok, dan seratus orang yang tidak sakit karena rokok.
    • Orang yang kolestrol tidak boleh makan ini, orang yang mempunayi penyakit gula dia tidak boleh makan itu. Dan lain sebagainya. Bagaimana pendapat anda…..? bisakah kita menyatakan haram untu makanan-makanan yang di larang tadi…..?

    Baiklah untuk lebih jelasnya saya katakan di sini, bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini, semuanya atas kehendak Allah swt atas dasar prilaku kita sebagai makhluknya. Apa yang kita tanam, maka itulah yang akan kita petik. Oleh karena itu, bagi anda-anda yang perokiok sudahkan anda merokok dengan baik dan benar…….?
    Contoh :
    • Jangan sampai untuk makan anak isteri kita nggak ada, tapi utnuk rokok ada. jika demikian, maka bersiaplah anda untuk menjadi salah seorang pasien yang di akibatkan oleh rokok. Begitupun dengan uang sekolah, pakaian, dan lain sebagainya.
    • Terlepas dari keluarga kita, adakah tetangga kita yang lebih membutuhkan uang itu, daripada sekedar hanya untuk membeli rokok….? Kalau ada, maka bersiap-siaplah…..!
    • Menghargai orang yang tidak merokok juga akan menjadi salah satu referensi Allah swt dalam hal memberikan penyakit kepada para perokok.
    • Jangan merokok berlebihan. Karena memang Allah swt sangat tidak menyukai sesuatu yang berlebihan.
    • Dan lain sebagainya. Bantuin mikir ya….!

    Merokok menghamburkan kekayaan.
    Benarkah merokok termasuk kepada pemborosan….?
    Seandainya pertanyaannya berkisar kepada rokok dan pemborosan, maka saya berani katakan ya…..!
    Tapi seandainya yang menjadi pertanyaannya adalah, apakah pemborosan itu bisa menyebabkan pengharaman….? Maka saya jawab tidak…..!
    Karena apa…..?
    “ karena saya juga merokok….,he….he….!”
    Baiklah sekarang kita lanjutkan…..,
    Ada beberapa parameter yang bisa menjadi tolak ukur prihal arti daripada boros.
    • Penghasilan seseorang
    Seseorang yang berpenghasilan Rp.10.000.000,- akan mempunyai perbedaan dengan seseorang yang berpenghasilan Rp.1000.000,-
    • Tingkat kebutuhan
    Boros untuk seorang ayah dengan dua orang anak, akan berbeda dengan boros seorang ayah dengan dua orang isteri. Apalagi kalau masing-masing isterinya itu mempunyai empat orang anak….!
    • Agama
    Apapun yang kita keluarkan untuk selain daripada beribadah kepada_Nya, maka itu sudah bisa dinamakan “pemborosan”.
    Catatan :
    Dalam hal ini, saya memposisikan diri saya sebagai manusia yang memandang sebuah peraturan ataupun ketentuan yang diberikan kepada saya sebagai manusia.
    Oleh karena itu, begitu terpampang dihadapan saya sebuah peraturan yang mengatakan bahwa merokok itu adalah haram, dengan alasan ini dan itu, ( dimana yang ini nya telah saya bahas pada bagian atas ), maka inilah kiranya pendapat saya ( tanpa ilmu agama ) akan hal tersebut,
    • Jangan pernah kita mengatakan bahwa hanya rokok yang bisa memberikan efek ketagiahn pada manusia. Karena memang pada dasarnya, hampir semua dari hal keduniaan, akan memberikan efek yang sama seperti halnya rokok.
    Contoh
     Hoby ( mancing, berburu dan lain-lain )
     Pakaian, kosmetik, makanan dan lain sebagainya.
     Nonton sinetron
     Kendaraan bagus
     Menunaikan kewajiban kepada isteri……! Apalagi kalau kita menunaikan kewajibannya itu kepada yang bukan isteri, di jamin deh…, bakal lebih ketagihan daripada merokok…..!
    Yang mana kesemuanya itu termasuk pada pemborosan…..!
    Contoh :
    • Pernahkan anda berfikir, kenapa juga kita musti membeli pakaian yang di atas harga Rp 100.000,- apalagi kalau sampai di atas Rp.1000.000,- seandainya masih banyak saudara-saudara kita yang kelaparan dan kekurangan…..!
    • Kenapa juga kita harus memakai kendaraan yang di atas Rp.100.000.000,- apalagi kalau diatas 1 M…..,kenapa juga kita harus makan di tempat-tempat yang mahal….,kenapa juga kita musti mempunyai kamar tidur yang melebihi anggota keluarga yang mengisi rumah kita….,
    Oleh karena itu, seandainya pemborosan itu yang menjadi alasan, maka alangkah baiknya seandainya kita juga memberikan label haram kepada contoh-contoh di atas.
    Ada sedikit saran dari saya,
    • Haramkan juga panjat tebing ( biaya besar dan berbahaya )
    • Balap motor dan balap mobil
    Dan yang terakhir, seandainya suatu waktu ada orang yang bisa membuat rokok yang tidak beracun dan menyehatkan …., gimana kira-kira…..?

  • #2
    Tapi saya pernah denger lho Rokok Kesehatan ataupun rokok Herbal lainya.
    Dan katanya aman buat kesehatan..
    klo tdk salah namanya Rokok Sin

    Comment


    • #3
      kuchnie kraków

      Osoby użytkujące wnętrza mają tendencje aż do zbierania różnych przedmiotów, wierząc w ich użyteczność w bliżej nieokreślonej przyszłości. Z czasami takich rzeczy jest coraz to więcej zaś meble mają ograniczoną kubatura, która sama się nie powiększy. Innym powodem nawarstwiania się przedmiotów jest unikanie częstych przeprowadzek, które same z siebie inicjują większe porządki (w końcu meble a sprzęty domowe powinno się wnosić a w związku spośród tym wnętrza mebli muszą istnieć opróżniane, by ówczesny lżejsze aż do przetransportowania. kuchnie na wymiar kraków Jedni postanawiają poczynić w końcu porządki w meblach, pozbędą się zbędnych przedmiotów zaś problem stanie się wspomnieniem. Inni wolą nadal chwytać wszystkie rzecze a po prostu muszą zainwestować w nadstawki. Z przyczyny poprzednio, umeblowanie zajmujące wnętrza mieszkań zyskują większą objętość. Jest to naraz najprostszy postępowanie na osiągniecie tego celu. Nadstawki można wyszperać w sekcji mebli dodatkowych i montuje się je spośród tymi meblami, które są natychmiast w posiadaniu nabywcy nastawek. Mnogość nadstawek jest szeroka tudzież obejmuje każdy forma mebli. Dostępne są nadstawki aż do szaf, szafek, biurek (oprócz zwiększenia jego pojemności, nadstawka podwyższy wielkość głównego blatu, bowiem sama się zanim stanie).kuchnie na zamówienie kraków Dostępne są nadstawki do szaf, szafek, biurek (oprócz zwiększenia jego pojemności, nadstawka podwyższy wysokość głównego blatu, bowiem sama się przed stanie). Ich producenci projektują je z myślą, tak aby współtworzyły meble systemowe (podstawowe modele mebli zaś nadstawki mające taki sam aparycja zaś stylistykę). Nadstawki mogą znajdować się dokupywane praktycznie aż do oporu tudzież wyjąwszy tym są relatywnie tanie.
      Nie istnieje potrzeba kupowania nadstawek, gdyż nie stanowią one ścisłego elementu zestawów meblowych. Kupuje się je, wyłącznie podczas gdy zajdzie taka zainteresowanie. Jest dozwolone zatem kupować je od momentu razu sumarycznie spośród podstawowymi meblami lub w czasie, podczas gdy zacznie tęsknić miejsca w pokoju. W pierwszym przypadku daje owo doskonałą możliwość precyzyjnego zaplanowania zagospodarowania wnętrza pokoju albo całego mieszkania.szafy na wymiar kraków Trzeba jedynie pamiętać o tym, że gdy zakupi się co najmniej jedną nadstawkę, to należy ją starannie przymocować ją do danego mebla. Samo postawienie jej luzem na szafie czy biurku uczyni całą konstrukcję niestabilną i prędzej czy później nadstawka przewróci się, przesunie bądź spadnie na podłogę razem z zawartością.meble kuchenne na wymiar kraków Gdy wspomniano wyżej, nadstawki projektuje się faktycznie, iżby stylistyką, rozmiarami zaś wyglądem przypominały pierwotne umeblowanie. Wnętrza mieszkań mają nie prędzej zachowaną koherencja stylistyczną natomiast kolorystyczną. Fakt, iż kiedy tylko umeblowanie dotychczasowy doposażone nadstawkami nie będzie. Bez znaczenia jest owo, czy dołączono je od momentu górnej, dolnej bądź laser CO2 spośród bocznej strony.
      kuchnie kraków vrgy

      Comment


      • #4
        rokok tuh haram buat kantong.......................

        Comment


        • #5
          Ada yang bilang haram, ada yang bilang halal...yakinya dimana ? klo yakin halal ya kerjakan terus, klo yakin harom ya tinggalkan saja ....
          umroh April 2017 | Umroh Februari 2017 | Umroh Januari 2017 | Umroh Maret 2017

          Comment

          Working...
          X